Fokus Rohil

Bupati Rohil Lantik Pengurus Osis SMPN 1 Bangko

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp melantik secara resmi pengurus Organisasi Siswa intra sekolah (Osis) SMPN 1 Bangko, Kamis (28/1) pagi. Pelantikan Organisasi sekolah itu dihadiri 1.048 siswa se SMPN 1 Bangko. Uniknya, masing-masing siswa itu memegang bendera bergambar suyatno dengan berisikan kata-kata ucapan selamat sebagai pemenang pilkada Rohil.

Dalam pelantikan Osis itu, Suyatno diminta menjadi inspektur Upacara (Irup) sekaligus melantik pengurus osis. "ini perdana pengurus osis dilantik oleh bupati,  untuk itu kita minta kepada pengurus baru untuk menjalankan roda organisasi ini kearah yang lebih baik, karena osis ini satu-satunya organisasi yang ada disekolah, "ujarnya.

Suyatno juga berpesan agar siswa SMPN 1 Bangko untuk terus giat belajar agar bisa menjadi kebanggan orang tua, bangsa dan negara Indonesia kedepannya. "anak-anak adalah generasi penerus bangsa, bahkan diantara ribuan siswa ini nantinya pasti ada yang menjadi pemimpin dan orang yang sukses diberbagai bidang, "katanya sembari memberikan motivasi.

Ditempat yang sama, Kepsek SMPN 1 Bangko, H Bustami Spd mengatakan pelantikan ini memang pihaknya mengundang bupati Rohil. Karena sejak awal terbentuknya pengurus osis ini bupati telah mengikutinya. "kehadiran bupati ini tentunya bisa memberikan energi positif untuk pengurus osis yang baru, kita ingin kedepannya organisasi ini bisa berjalan dan aktif, "harapnya.

Adapun ketua osis terpilih yang dilaksanakan pada tanggal 11 januari 2016 lalu dimenangi oleh pasangan calon nomor urut 2 yakni M Kevin dan Kasela Alora Amanda. pelantikan itu juga tampak dihadiri Sekretaris Disdik Rohil H Khairul Azam, Kabag Ekonomi setdakab Rohil Acil Rustianto, dan sejumlah majelis guru. (Dpr/Af)