Riau Raya

Mantap, Tahun 2016 Armada Bus TMP Berjumlah 134 Unit

Pekanbaru-Tahun ini, armada Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan berjumlah 134 unit untuk melayani masyarakat Kota Pekanbaru.
 
Bertambahnya jumlah bus itu karena Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat bus hibah dari Kementrian Pusat sebanyak 50 unit, serta telah diperbaikinya sembilan dari 20 unit bus TMP yang selama ini mangkrak di terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS).
 
"Bus TMP yang saat ini beroperasi berjumlah 75 unit, ditambah 50 unit hibah dari Kementrian Perhubungan serta telah kita perbaiki 9 unit bus TMP yang mangkrak di terminal BPRS," ungkap Wisnu, Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishubkominfo Kota Pekanbaru kepada Riaupos.co, Selasa (26/1/2016)
 
Dijelaskan Wisnu, 75 bus TMP yang kini beroperasi dikelola oleh Perusahan Daerah (PD) Pembangunan, sedangkan 50 unit bus hibah dan 9 unit bus yang baru diperbaiki akan dikelola Dishubkominfo.
 
"Bus itu kita yang kelola, untuk biaya operasionalnya sementara waktu menggunakn dana harian Dishub, sebab bus itu datangnya mendadak, nanti bisa jadi dilelang atau dengan cara lainnya, itu yang sedang kita bahas," paparnya.
 
Ketika disinggung mengenai trayek 50 unit bus hibah dan sembilan unit yang baru diperkaiki, Wisnu menyebutkan pihaknya belum menentukan kemana saja trayek bus ini.
 
"Kita belum menentukan kemana saja trayek bus ini nantinya, yang jelas bus itu akan diopersikan di Kota Pekanbaru," jelasnya. (rep05/rpc)