Fokus Rohil

Dalam Waktu Dekat, Plt Sekda Bakal Sidak Seluruh Puskesmas

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dalam waktu dekat akan turun di 18 kecamatan di Rohil untuk mengecek sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh tenag medis yang berada dipuskesmas. Untuk mengetahui kekurangan-kekurangan disetiap puskesmas, maka Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil ikut diboyong.

"Saya akan turun melakukan sidak diseluruh kecamatan untuk mengecek pelayanan di tiap-tiap puskesmas, Ini saya lakukan guna mengetahui seperti apa pelayanan kesehatan yang di berikan oleh petugas medis di tipa-tiap puskesmas, "kata Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, belum lama ini di Bagansiapiapi.

Dari sidak itu nantinya tentu akan diketahui secara pasti bagus tidaknya pelayanan kesehatan di semua puskesmas. Selain itu, juga akan diketahui apa saja kekurangan dan keluhan pihak puskesmas dalam hal melayani masyarakat selaku pasien. Makanya dalam sidak itu nantinya pihak diskes Rohil ikut dilibatkan, "ujarnya.

Dikatakan Surya Arfan lagi, semua orang tentu menginginkan pelayanan kesehatan itu bagus dengan tenaga medis yang profesional, ramah dan santun dalam melayani pasienya. Bila ada sebuah puskesmas ada apa yang di ingikan oleh masyarakat tersebut tidak terlaksana maka tentu akan ditegur dan dberikan masukan-masukan.

"Makanya itu pentingnya dilakukan sidak ke semua puskesmas tersebut agar bila ada puskesmas yang pelayananya kurang memuaskan masyarakat bisa di tegur dan diberikan pengarahan, "kata Kepala BKP Rohil ini.

Kendati rencana sidak itu sudah di beberkanya namun dirinya tidak ingin menyebutkan kapan jadwalnya. "jadwalnya belum kita tetapkan, karena sidak ini dilakukan secara diam-diam dan tidak diketahui oleh seluruh puskesmas dirohil, "pungkasnya. (adv/hms/ar)