Riau Raya

DPRD Riau Dukung Plt Gubri Ganti Kepala SKPD

DPRD Riau punya catatan siapa saja kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memiliki kinerja rendah alias tidak bagus. Karenanya pimpinan DPRD Riau akan menyampaikannya  ke Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcman untuk dievaluasi. Penyampaian itu akan dilakukan pada rapat konsultasi bersama dalam bulan ini.
 
Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengatakan dirinya mendukung langkah Plt Gubri untuk mengganti SKPD yang mempunya rapor rendah, sehingga apa yang terjadi di 2015 tidak terulang lagi di 2016.
 
“Pimpinan dewan akan memberikan masukan kepada Plt Gubernur Riau bagaimana SKPD yang mampu dan tidak. Dewan juga sudah memiliki catatan SKPD yang berkinerja rendah yang akan disampaikan ke Plt Gubernur untuk dievaluasi dalam rapat konsultasi bersama nanti,” ujarnya.
 
Selain itu, kata Sunaryo lagi, rapat konsultasi juga membahas masalah serapan APBD yang minim. Dampaknya, bila APBD tidak jalan maksimal bisa berimbas kepada masyarakat luas, karena pembangunan tidak berjalan sesuai harapan.
 
"Dalam bulan ini kita akan rapat konsultasi dengan Plt Gubernur mengenai kondisi SKPD seperti sekarang ini. Kalau SKPD-nya terus bernila rapor rendah, akan merugikan masyarakat Riau,” tuturnya. (rep05/rpc)