Sosialita

Ini Dia, 7 Hal yang Harus Dilakukan di Pagi Hari

New York : Mood Anda di pagi hari menentukan bagaimana kinerja Anda seharian. Untuk itu, pergilah ke kantor dengan sejuta antisipasi. Hal tersebut penting bagi Anda untuk meringankan tekanan berlebihan saat bekerja dan memandang pekerjaan dengan positif.
 
Para ahli menyatakan ada beberapa hal pertama yang baik dilakukan sebelum bekerja. Dengan melakukan kegiatan tersebut, para pegawai bahkan bos bisa meningkatkan produktivitasnya.
 
Ternyata, semuanya bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja di pagi hari. Berikut 7 hal penting yang baik dilakukan di pagi hari, sebelum Anda mulai bekerja seperti dilansir dari magforwomen.com, Senin (3/6/2013):
 
 
1. Tiba di kantor sebelum waktunya
 
Sampai lebih cepat di kantor dapat membuat Anda melakukan mana yang lebih prioritas untuk pekerjaan Anda. Dengan begitu tak akan ada lagi yang menegur Anda soal waktu. Hal ini juga akan membantu Anda bekerja efisien dan berhasil bikin Anda merasa senang seharian.
 
2. Tenangkan diri saat mengamati meja kerja
 
Tenang. Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan selama lima menit sambil amati meja kerja Anda. Dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda mengingat tugas-tugas atau pertemuan-pertemuan penting di kantor. Atau segeralah bersihkan meja kerja Anda.
 
3. Buatlah prioritas pekerjaan
 
Penting bagi Anda untuk menyusun agenda pekerjaan dalam satu jam pertama sebelum mulai kerja. Para ahli merekomendasikan untuk tidak mengecek email terlalu lama karena bisa banyak menyita banyak waktu berharga Anda. Periksa email atau lakukan percarian di internet hanya untuk hal-hal penting yang berkaitan dengan pekerjaan Anda.
 
4. Sapa teman kantor
 
Luar biasa sekali rasanya menyapa teman sekantor Anda dengan senyuman dan ucapan selamat pagi. Jika Anda seorang supervisor dan manager, sapaan dan ucapan selamat pagi Anda bisa jadi lebih penting untuk menjaga hubungan dengan bawahan dan mendorong kerja sama tim.
 
5. Lakukan meeting ringan dengan tim kerja
 
Lakukan pertemuan ringan dan singkat dengan tim kerja untuk mengkaji pekerjaan yang sudah dilakukan. Pembahasan fokus pada hal-hal yang menjadi prioritas.
 
6. Klasifikasi jenis email masuk
 
Membuat folder-folder sesuai jenis email yang masuk akan membantu Anda lebih cepat menemukan email penting yang berkaitan dengan pekerjaan Anda. Tandai pesan-pesan yang butuh tindak lanjut. Tandai juga pesan yang masih butuh informasi lanjutan.Putuskan dengan cepat mana email penting dan mana email yang harus segera dihapus.
 
7. Dengarkan pesan suara Anda
 
Anda harus menyisihkan sedikit waktu untuk mendengarkan pesan suara. Takutnya, ada pesan penting yang masuk saat handphone Anda tak aktif.(rep03)