Sosialita

Fatin X Factor Mulai Rasakan Susahnya Jadi Artis

Jakarta-Kehidupan Fatin Shidqia Lubis berubah drastis setelah menjadi juara X Factor Indonesia yang pertama. Dulu hanya anak SMA biasa, kini gadis berjilbab itu menjadi artis. Dia jadi lebih dikenal banyak orang. Kemana Fatin pergi, para penggemar mengerubungi.

Namun, bukan hanya itu yang berubah dalam hidup Fatin. Menjadi artis juga membuatnya tak bisa bebas bermain bersama teman serta melakukan apapun yang ia suka. Naik kendaraan umum pun, jika tak ingin menonjol dan dikerubungi penggemar, dia harus memakai masker.

Siswa kelas 2 SMA 97 Jakarta itu juga tak bisa lagi jajan sembarangan. Kalau biasanya ia suka makan bakso di pinggir jalan, kini mampir pun susah. Bukan hanya karena ke mana-mana diantar, tetapi juga khawatir langsung dikerubuti banyak orang.

"Pulang sekolah biasanya main, sekarang nggak," katanya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Minggu (2/6).

Dia merasa kini mulai terkekang ketika menjadi figur publik. Sejak menjadi lima besar di X Factor Indonesia, dia sudah banyak dikenal orang sehingga tak bisa sembarangan. "Sama teman-teman paling BBM (Blackberry Messengers) aja, kapan mulai sekolah, gitu," ia melanjutkan.

Sejak awal, dia sudah mengetahui resikonya menjadi artis. Sehingga, menurutnya keterkekangan itu sudah menjadi hal yang wajar.

Senin besok pun, ia pun sudah mulai sekolah lagi dan bertemu teman-temannya. Ia tak mempersiapkan apapun untuk menghadapi hari sekolahnya lagi setelah beberapa bulan dirinya harus mengambil cuti.

"Nanya aja ke teman-teman, pelajarannya gimana, materinya sampai mana. Sistem kebut semalam nih jadinya," tutur perempuan berjilbab itu sambil tersenyum. (rep05)