Fokus Rohil

725 Tenaga Bantu Satpol PP Rohil Ikuti Interview

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 725 orang calon tenaga bantu satuan polisi pamong praja (satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mengikuti tes interview. Tes tahapan akhir ini dipusatkan di SDN 004 Bagan timur, beru-baru ini dengan melibatkan sebanyak 12 Pejabat Rohil sebagai tim penguji yang dibagi dalam 12 ruangan dengan rincian tiap ruangan diisi sebanyak 61 peserta.

Kepala Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH ketika dihubungi mengatakan, tes interview dilakukan dengan sistem tatap muka. Dimana setiap peserta akan dipanggil dan diberikan waktu sekitar 5 menit untuk menjawab pertanyaan yang diberikan tim penguji. "pertanyaan nya hanya bersifat umum dan pengetahuan tentang kepamongprajaan, "katanya.

Selain tes interview, para peserta juga dilakukan pengukuran ulang tinggi badan, hal ini untuk mengetahui apakah peserta itu benar-benar telah mencukupi batas minimal yang telah ditentukan. Untuk perempuan minimal tingginya 160 cm dan untuk laki-laki 165 Cm. Nah, dalam tes akhir ini tentunya para peserta akan banyak yang gugur mengingat tenaga yang dibutuhkan hanya 100 orang dengan rincian 70 orang laki-laki dan 30 orang perempuan, "ujar Syafriyanto.

Untuk hasil tes interview ini terangnya, akan diumumkan setelah pilkada yakni sekitar tanggal 12 hingga 13 Desember mendatang. Bagi ke 100 Peserta yang lulus itu nantinya juga akan dilakukan tes narkoba pada tahun 2016.

"tes ini tidak hanya untuk tenaga bantu satpol PP, namun untuk seluruh personil satpol PP, kita nantinya akan melakukan kerjasama dengan badan narkotika nasional (BNN) Propinsi Riau. Nah, bagi yang nantinya terbukti menkonsumsi narkoba, maka akan kita berhentikan, "pungkasnya.(adv/hms/di)