Riau Raya

Pasca Terbakar, Begini Kondisi Basement Plaza Sukaramai

Setelah api dirasakan sudah mulai mereda dan tidak lagi membesar, akhirnya anggota Polresta bersama personil BPBD dan tiga orang Tim Labfor asal Medan langsung melakukan penyisiran didalam gedung Plaza Sukaramai, Kamis (10/12/2015) pagi.
 
Menggunakan alat bantu pernapasan berupa Oksigen, terlihat tiga orang anggota Tim Labfor Medan yaitu AKBP Jonius Hutabarat,Kompol Yudiatnes, AKP Rafles dan Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK serta anggota Identifikasi Polresta Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB langsung memasuki lantai satu gedung Plaza Sukaramai.
 
Penyisiran yang dilakukan oleh aparat Kepolisian pada pagi ini tidak lain hanyalah mencari barang bukti penyebab kebakaran yang diduga berada dilantai dasar gedung. 
 
" Kita mencari bukti sementara, hal ini dilakukan sebelum TKP disentuh oleh pedagang atau pihak pengelola," ujar Kasat Reskrim.
 
Sementara itu, informasi yang diperoleh dari anggota yang berada didalam. Bahwa saat ini seluruh gedung dalam keadaan menghitam lantaran asap yang tertahan karena tidak adanya fentilasi udara. Sedangkan beberapa titik api dilantai dasar juga masih terlihat, sementara ity korban jiwa sejauh dilakukannya penyisiran belum ditemukan oleh anggota.
 
" Situasi sangat pengap, dan belum ada terlihat korban jiwa. Tetapi beberapa dagangan masih berserakan, hal ini menandakan jika pedagang tidak sempat menyelamatkan diri," ucap salah satu anggota Identifikasi Polresta. (rep05/rpc)