Riau Raya

Ultah Bupati Dirayakan Sambil Buka Puasa Bersama

Bupati Rokan Hilir H Suyatno, pada 21 Juni kemarin berulang tahun ke-59. Siapa sangka ulang tahun Bupati bersamaan dengan hari ulang tahunnya Presiden RI Joko Widodo.
 
Perayaan ulang tahun Bupati digelar di Kafe 3D Wordl, Jalan SGB, Bagansiapiapi, Minggu (21/6) sore. Sejumlah pejabat datang perayaan yang berlangsung sederhana, sekaligus digelar berbuka puasa bersama.
 
Bupati Suyatno pada saat itu sudah datang sejak pukul 18.00 WIB dengan menggunakan baju dan peci putih dan tampak begitu senang dan bersyukur. "Alhamdulillah saya masih diberikan umur dan kesehatan untuk berkarya di Rokan Hilir," kata Bupati.
Saat azan magrib tiba, Bupati menyantap makanan yang manis seperti kolak, teh panas dan aneka jajanan. Bupati langsung mengambil wudu dan mendirikan salat berjamaah. Usai salat berjamaah.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Sekda H Surya Arfan, menjamu makanan malam bersama beserta sejumlah pejabat Rohil lainnya. Tampak suasana keakraban pada malam itu dihiasi lampu yang indah penuh warna bak pelangi sehingga membuat suasana semakin terang. Usai makan bersama, tiba-tiba diputarkan lagu Jamrud yang berjudul "Selamat Ulang Tahun", semua hadirin berdiri dan bertepuk tangan.
 
Kue tar ternyata sudah siap tak jauh dari Bupati duduk, sementara pemotongan kue dilakukan dan Plt Sekda menyuapi Bupati Rohil, H Suyatno. Selanjutnya semua hadirin berdoa yang dipimpin oleh Ustaz Shakolan Khalil.
 
"Di hari baik bulan baik, saya sangat bersyukur apalagi pak Presiden Joko Widodo juga berulang tahun, begitu juga dengan artis nasional Ayu Ting-ting," kata Suyatno.
 
Momen ulang tahun ini menurut Bupati, sebagai salah satu bentuk introspeksi diri agar ke depan lebih baik lagi. "Sudah 59 tahun, tahun depan insya Allah sudah 60 tahun dan bukan merupakan umur yang baru," ujar Bupati.
 
Dalam kesempatan itu ia juga mengajak kepada stakeholder untuk senantiasa terus giat bekerja dan melanjutkan pekerjaan yang terbengkalai. Tak lama lagi tahun 2016 datang dan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.
 
Orang nomor satu di Rohil itu juga ingin terus mengabdikan dirinya bagi masyarakat Rohil, karena memang sudah menjadi tekad yang bulat sejak berada puluhan tahun di Negeri Seribu Kubah. "Kalau tidak kita siapa lagi yang akan membangun negeri kita tercinta ini," sebut dia.
 
Dalam kesempatan itu juga tampak hadir ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rohil Hj Lena Surya Arfan, Kepala BPBD H Azhar Achmad, Kabag PDE Indra Jaya, Kabag Humas Hermanto, Kabag Perlengkapan Cicik Mawardi, Kabag Tapem Achmad Arslan, Staf Kesra Lia dan Ofi Sartika Dewi serta rekan Pers di Bagansiapiapi. (adv/humas)