Riau Raya

Surya Arfan Dilantik sebagai Ketua IPHI

Hari ini, (Senin, red) Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rohil Drs H Surya Arfan akan dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Rohil oleh Ketua Umum IPHI Provinsi Riau. Pelantikan akan dilaksanakan di Hotel Suzuya, Baganbatu, Bagan Sinembah.
 
"Pelantikan Ketua IPHI beserta pengurus telah disetujui Bupati Rohil H Suyatno AMp, Rencana awal pelatikan dijadwalkan hari Kamis (11/6) kemarin, namun adanya agenda kunjungan Dandrem 031 Wira Bima, maka jadwalnya diundur hari Senin," kata Surya Arfan kepada wartawan, akhir pekan lalu di Bagansiapiapi.
 
Dijelaskan Surya Arfan, dirinya bersama pengurus IPHI nanti berkomitmen untuk meningkatkan syiar agama Islam khususnya di Rohil. Saat ini di Rohil tercatat ribuan jamaah haji.
 
Nah, para jamaah haji itu diharapkan mampu memberikan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. "Jangan sudah berhaji malahan berhaji berkali-kali tapi kelakuannya malah semakin parah," sindirnya.
Mengenai program kerja IPHI, Surya Arfan akan melanjutkan program yang sudah ada.
 
"Kita akan melanjutkan program pengurus IPHI lama yakni untuk meningkatkan syiar agama Islam di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (rep05/rmc)