Riau Raya

Bupati Apresiasi Isra Mikraj di Tanjungmedan

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Isra Mikraj yang digelar di Tanjungmedan, belum lama ini. Bupati pun mengaku sangat senang diundang untuk menghadiri acara tersebut.
Hal itu diutarakan Bupati ketika berbincang bersama wartawan, Kamis (11/6) di sela-sela acara wisuda perdana kampus STAI Aridho di Bangko, Rohil.
 
"Apalagi bisa hadir dalam rangka memperingati Isra Mikraj nabi Muhammad SAW. Ini suatu kegiatan yang luar biasa bagi saya pribadi, melihat kondisi ini menunjukkan bahwa camat, pemerintah kecamatan dan masyarakat kompak. Jika tidak tentunya tak mau datang, bergabung bersama juga dengan masyarakat Kecamatan Pujud. Jadi hal ini patut disyukuri," katanya.
 
Bupati menyampaikan bahwa dirinya sengaja memutuskan untuk hadir di Tanjung Medan bersama dengan masyarakat meskipun sebelumnya baru tiba dari Jakarta dan sudah ada agenda rapat evaluasi. "Akhirnya semua kegiatan itu saya batalkan dengan hadir, alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa sekali," katanya.
 
Bupati tiba di lapangan yang menjadi pusat acara Isra Miraj bersama dengan rombongan yang turut diikuti Ketua DPRD, Nasrudin Hasan, para camat di kabupaten Rohil. Bertindak sebagai penceramah ustaz DR M Yahya Waloni. Turut hadir datuk penghulu H Daner Mukhtar penghulu Tanjung Medan, Kepala Kemenag Agustiar.
 
Penyambutan terkesan meriah lalu Bupati dipersilakan duduk di barisan terdepan dalam tenda acara. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan hadir, dan beberapa masyarakat menyalami Bupati.
 
Camat Tanjung Medan Hasyim bersyukur acara berjalan sukses dengan berkenan hadirnya bupati dan rombongan. "Memang hal ini sudah lama menjadi permintaan masyarakat khususnya kecamatan Tanjung Medan, terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, perusahaan sekitar, alim ulama, ninik mamak dan panitia yang mendukung kegiatan bisa dilaksanakan," kata Hasyim.
 
Kegiatan selanjutnya diisi dengan ceramah oleh DR Yahya Waloni, mantan misionaris yang mengemukakan berbagai soal tentang akidah dan kaitannya dengan Isra Miraj. (adv/humas