Riau Raya

Masyarakat Rimba Melintang Gelar Halal Bihalal

RIMBA MELINTANG-Masyarakat Kecamatan Rimba Melintang menggelar halal bi halal dengan Bupati Rohil, H Suyatno, Jumat (14/8), yang dilaksanakan di Kolam Pancing dan Kolam Renang Abang Adik, Lenggadai Hulu. Turut hadir RT, RW serta tokoh masyarakat Lenggadai Hulu, Lenggadai Hilir dan Mukti Jaya.
 
Dalam pertemuan itu, beberapa aspirasi yang berhasil diserap, pemerintah kecamatan setempat melaporkan, kalau masyarakat Sipusut, memiliki sekolah yang sudah morat marit dan jalan tak beres.  Terkait aspirasi masyarakat tersebut, Bupati Suyatno sempat berencana mengunjungi lokasi itu, merespon aspirasi masyarakat dengan beberapa dinas akan diikutkan untuk meninjau. Namun sudah terjadwal acara lain pada salah satu pesantren di Bagansiapiapi, sehingga rencana itu ditunda.
 
Suyatno dalam kesempatan itu menyebutkan Pemerintah Pusat sudah menyediakan dana Rp50 miliar untuk pembangunan fasilitas air bersih, dengan syarat harus berada tanah yang cukup tinggi. Spesifikasi dimaksud menurut Suyatno, tepatnya di Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang, dengan sumber air bersih yang baik dan diprioritaskan pembangunan pipa sampai ke Bagansiapiapi. "Masyarakat diminta untuk menjaga pipa tersebut," pinta Bupati.
 
Suyatno juga memerintahkan Kadis Bina Marga dan Pengairan untuk memprogramkan jalan melewati SMA Negeri 2 Rimba Melintang menggunakan sistim rigid pavement pada tahun 2016, karena masyarakat kehidupannya dengan perkebunan kelapa sawit.
 
Camat Rimba Melintang, Syamsani, pada kesempatan itu mengatakan, halal bi halal itu diikuti masyarakat Lenggadai Hulu, Lenggadai Hilir dan Mukti Jaya. Adnan T, tokoh masyarakat setempat mengaku, dengan halal bi halal, bisa saling bertemu, terutama masyarakat dengan pemimpinnya.(rep05/rmc)