Fokus Rohil

Pemerintah Daerah Diminta Tanggap Dalam Penanggulangan Banjir

Pekanbaru-Akibat terjangan banjir bandang di Kecamatan Kampar Kiri Hulu mengakibatkan tiga buah jembatan di Desa Deras Tajak, Desa Tanjung Karang dan Desa Batu Sasak terputus. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau bencana alam lainnya anggota DPRD Riau meminta kepada Pemerintah Kabupaten dan BPBD untuk cepat tanggap.
 
Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau Masnur  meminta kepada BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Kampar untuk melakukan koordinasi dalam hal biaya penanggulangan tersebut.
 
"Kita di DPRD Provinsi Riau sudah mendorong untuk memperhatikan hal tersebut, apalagi ini baru satu lokasi dan pastinya akan banyak daerah-daerah lain yang akan kena bencana banjir ini. Karena posisi banjir ini tidak hanya di Kampar, lebih parah lagi didaerah-daerah lain yang ada di Riau termasuk di Pekanbaru," ujarnya.
 
Kata masnur, pihaknya sudah menyampaikan untuk menyiapkan segala sesuatunya termasuk menyiapkan akomadasi, evakuasi, posko dan dapur umum.
 
Ya, banjir bandang yang merubuhkan tiga jembatan yang merupakan akses utama warga, membuat ribuan kepala keluarga yang terdapat di tiga desa tersebut terancam terisolir.
 
Pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, selain kerugian material, warga juga dirugikan dengan terputusnya tiga buah jembatan utama tersebut yang menjadi akses mereka menuju ibukota provinsi. (rep05/rpc)