Fokus Rohil

Plt Sekda Imbau Pemuda Gemar Membaca Alquran

Bagansiapiapi-Pelaksana Tugas Sekda Rohil H Surya Arfan, hadir pada malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Al Ikhlas Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Jumat (3/7) malam.
 
Dalam kata sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Surya Arfan mengajak umat muslim khususnya kaula muda agar gemar membaca Alquraan.
 
Katanya, Nuzulul Quraan kerap diperingati pada malam 17 Ramadan. Peringati Nuzulul Quran tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, namun dapat diartikan dan dimaknai di dalam kehidupan sehari-hari dengan gemar membaca Alquraan.
 
Surya mengakui, bahwa apa yang telah digagaskan oleh Kementerian Agama yakni menggalakkan Magrib Mengaji belum sepenuhnya terealisasi dengan baik. Sehingga minat membaca Alquraan bagi para generasi penerus yang berada di Rohil, kurang banyak.
 
Tambahnya, kini pemuda makin belum menyadari penting Alquraan untuk kehidupan kita. Bahkan Alquraan saat ini sering menjadi hiasan rumah, dengan tidak dibaca, diamalkan. "Untuk itu, saya mengajak seluruh pemuda yang berada di Rohil agar senantiasa membuka Alquraan, dengan membaca dan dihafal dengan baik," tegasnya.
 
Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Ketua MUI, kepala kantor/badan di lingkungan Pemkab Rohil, serta masyarakat. Adapun penceramah yang memberi tausiah agama pada peringatan Nuzulul Quraan adalah ustaz Zulkarnain Nikmat yang mengupas hikmah di balik peringatan Nuzul Quran. (hms/kar)