Fokus Rohil

Danlanal Dumai Bangun Rumah untuk Janda Rohil

Panipahan--Prihatin melihat kondisi rumah 2 orang janda tua di Kepenghuluan Paniphan laut, Kecamatan Pasir Limau Kapas. Danlanal Dumai memberikan bantuan 2 unit rumah layak huni. Saat ini rumah sedang dibangun dan hampir selesai.
 
Hal itu diungkapkan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan didampingi Danposal Paniphan Lettu Laut (P) M Pohan, Jumat (3/7) di Pos AL Bagansiapiapi.
 
"Hati saya terenyuh, apalagi rumahnya dari atap nipah yang bocor dan sudah tak layak, ini kami temukan saat melakukan Bakti Sosial (Baksos) pada bulan lalu," kata Danlanal. Untuk itulah ia berinisitaif dan memerintahkan Danposal Panipahan untuk mengkoordinir atas bantuan yang ia berikan dalam bentuk membangun rumah kayu yang layak.
 
Dia menuturkan, saat ia dan ketua Jalasenastri Armada Barat Sri Hartati Ratna Sari Avianto turun langsung melihat atap rumah yang bocor bahkan kerap kali saat hujan harus membangunkan anaknya untuk pindah. "Ibu itu cerita kalau hujan bocor, saat hujan tengah malam harus bangun dan menepi agar tak kena tetesan air hujan," katanya.
 
Kedua janda yang dibantu yakni Ratnawati (60) Jalan Takwa dan Masni (59) Jalan Kuning Jalil, Kepenghuluan Panipahan Laut. Saat ini kondisi rumah sudah mencapai 80 persen. Meskipun terbuat dari papan namun atap rumah akan dibuat dari seng sehingga bisa lebih tahan lama. "Semoga bisa bermanfaat dan jangan kehujanan lagi," kata Danlanal yang baru bertugas 6 bulan itu.
 
Bulan lalu Danlanal juga melalukan Baksos sunat massal gratis, pemberian sembako dan bantuan kepada masyarakat miskin di Kecamatan Pasir Limau Kapas. Danlanal Dumai membawahi 5 kabupaten di antaranya Rohil, Siak, Bengkalis, Meranti dan Dumai. (rep05/rmc*)