Fokus Rohil

Sebuah Rumah di Bangko Ludes Terbakar

BAGANSIAPIAPI-Rumah Jefri Barun, di Kecamatan Bangko, Selasa (1/12), pukul 01.15 WIB, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena pemilik rumah sadar dan langsung meninggalkan rumah, kerugian belum bisa ditaksir.
 
Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi Ismanto, mengatakan, meski rumah tersebut berdekatan dengan kantor KPU Rokan HIlir, namun pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran.
 
Informasi yang berhasil wartawan rangkum, rumah Jefri Barun, masyarakat Jalan Kecamatan, di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Batu Empat, RT 008, Kecamatan Bangko, ludes terbakar termasuk satu unit mobil ford dan dua unit sepeda motor.
 
Semua isi rumah keluar dari pintu belakang, karena bagian depan rumah sudah dilalap sijago merah sehingga bisa selamat.
Kesigapan warga sekitar ditambah dari Perumnas yang berseberangan dengan tempat tinggal Jefri berjibaku memberi pertolongan,namun apa daya api yang sudah terlanjur besar, hanya dipadamkan warga dengan alat seadanya, dan berhasil, termasuk menyelamatkan rumah kiri kanannya, dan tidak sampai merembet ke kantor KPU Rohil.
 
Warga menyebut, terdengar ledakan sebanyak tiga kali, dan suara itu menarik perhatian, ternyata rumah tersebut sudah terbakar dan warga yang mengetahui meminta bantuan warga lain serta membangunkan pemilih rumah.
 
Rumah itu bersambung, bagian depan terbuat dari papan, bagian belakang dari beton, dan yang ludes ini bagian terbuat dari papan. Kemudian di tempat yang sama Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti, Amiruddin M, kepada wartawan mengatakan, saat ini pemilik rumah yang terbakar terpaksa numpang di salah satu rumah keluarganya.
 
Masyarakat menyayangkan pemadam kebakaran yang tidak datang memberikan bantuan, padahal kantor Kesbangpoolinmas yang mengelola pemadam kebakaran tidak jauh dari lokasi ini.(rtc/rep05)