Fokus Rohil

SMAN 1 Bangko Diusulkan Jadi Binaan Khusus

BAGANSIAPIAPI-Bupati Rohil, Suyatno, menghadiri peringatan Hari Jadi ke-52 SMA Negeri I Bangko. Bupati menyatakan akan menaikkan status sekolah menjadi Binaan Khusus.
 
Peringatan dilakukan Senin (28/9), ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Suyatno, didampingi Anggota DPRD, Rasyid Abizar, Kepala Dinas Pendidikan, Amiruddin, Kepala Sekolah, H Mulyawansyah, Ketua Komite Sekolah, Wazirwan Yunus.
 
Usai memotong tumpeng, Bupati Suyatno diminta menyumbang lagu, maka, dua album dari Republik, Hanya Ingin Kau Tahu dan Sandiwara Cinta dinyanyikan. Lalu dia meminta Anggota DPRD, Rasyid Abizar, untuk naik ke pentas.
 
Rasyid Abizar menyanyikan lagu dangdut, lalu Bupati Suyatno kembali menyumbang nyanyi Ahmad Jais, Gelisah. Disusul menyaksikan penampilan tari dari Sanggar Senarai Hilir.
 
Bupati Suyatno, dalam pengarahannya, menyatakan, akan menaikkan status SMA Negeri I Bangko menjadi SMA Binaan Khusus dan meminta Kepala Dinas Pendidikan, Amiruddin, untuk mempersiapkan persyaratan, karena sejumlah kabupaten/kota di Riau sudah melakukannya.
 
Untuk pembangunan SMA Negeri I tahun ini dijelaskan Suyatno, Pemkab menganggarkan dana total Rp1,9 miliar, di antaranya pembangunan RKB 6 lokal dua tingkat.
 
Suyatno juga minta alumni memperhatikan sekolah itu, agar lebih maju lagi. "Kepada alumni kami minta berbelah bagilah dengan sekolah ini, membantu komputer misalnya," pintanya.
 
Kepala Sekolah SMAN 1 Bangko, H Mulyawansyah, mengharapkan agar status sekolah itu ditingkatkan, menjadi Binaan Khusus, karena sejumlah kabupaten/kota sudah melakukannya.
 
Sementara Ketua Komite Sekolah, Wazirwan Yunus, membacakan sejarah singkat SMA Negeri I Bangko, hingga sekarang sudah memiliki segudang prestasi.
Bulyah Santoso, Ketua OSIS sekolah itu sempat memperlihatkan hasil foto studi sekolah itu, lalu mengajak Bupati Suyatno meninjaunya dan berkesempatam melakukan pemotretan.(adv/humas)