Fokus Rohil

Bupati Sambut 108 Personel Marinir

UJUNGTANJUNG-Usai melaksanakan upacara HUT Perhubungan ke-70 dan Koperasi ke- 68, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Kamis (17/9), di Ujung Tanjung kembali menerima 108 orang anggota TNI dari kesatuan  Marinir Cilandak, Jakarta.
 
 108 marinir bertugas untuk membantu mengatasi persoalan kabut asap di Rohil
Suyatno dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat berterima kasih kepada TNI dari pasukan Marinir Jakarta, atas tugas mulia ini untuk ikut berperan dalam penanggulangan Karhutla di Rokan Hilir.
 
 "Apabila perlu dibutuhkan, Pemkab Rohil punya dua unit mobil patroli, kita siap berikan selama tugas ini," jelasnya
"Kehadirin anggota TNI dari kesatuan Marinir ke Rokan Hilir ini melalui Panglima TNI atas perintah Presiden Jokowi, untuk ikut membantu dalam penangulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir," ujar Kodim 0303 /-I/BB, Letkol Wachyu.
 
Dijelaskannya, tugas anggota Marinir ini nanti akan melakukan patroli dan memberikan penyuluhan kepada warga di daerah titik rawan api di daerah Rohil.
 
 "Anggota Marinir ini nantinya akan stanby di Koramil Tanah Putih, dan akan melakukan tugasnya selama dua minggu ini. Namun apabila situasi belum aman bisa saja akan ditambah waktunya lagi, tergantung situasi nantinya," pungkasnya.(rep05/rmc)