Sport

Jangan Gegabah, Seten Merah....

LEICESTER – Pimpinan klasemen sementara Premier League, Leicester City, malam ini WIB akan menjamu Manchester United di pekan ke-14 Premier League 2015–2016. Sejauh ini mereka telah mecetak 28 gol dari 13 pertandingan. Angka tersebut yang menjadi yang terbanyak di Premier League.
 
Tujuh dari 28 gol Leicester dicetak melalui skema bola mati, lima di antaranya dihasilkan melalui eksekusi 12 pas. Torehan gol melalui titik penalti yang didapat Leicester menjadi yang terbanyak di Premier League 2015–2016.
 
Catatan tersebut tentu harus menjadi perhatian khusus bagi barisan pertahanan Manchester United. Sampai pekan ke-13, Manchester United telah melakukan 169 pelanggaran dan menghasilkan 22 kartu kuning. Angka itu menjadi yang terbanyak ketiga di antara klub Premier League lainnya.
 
Catatan buruk tidak hanya dimiliki United dari jumlah pelanggaran. Menurut catatan Whoscored.com, anak asuh Louis van Gaal juga sering melakukan tackle. Sampai pekan ke-13, Setan Merah telah melakukan setidaknya 384 tackle, dengan rata-rata 29,5 tackle pertandingan. Tentu Manchester United tidak bisa sembarangan melakukan tackle agar tidak dihukum penalti. (rep05)