Fokus Rohil

Barisan Pawai Rohil di MTQ Riau Sambut Baik Ribuan Penonton

BAGANSIAIAPI,  - Pembukaan MTQ Riau ke-34 di Kabupaten Siak meriah, ribuan penonton memberikan aplaus (tepuk tangan) dan sorakan gembira saat barisan Pawai khafilah Kabupaten Rohil tiba dipodium utama yang dipimpin langsung Bupati Rohil H Suyatno bersama Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan.

Bukan hanya itu Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan dan stok horder lainnya, juga ikut turun berjalan kaki mengisi barisan utama yang diikuti 1.250 orang peserta, Sabtu (14/11), di Kabupaten Siak belum lama ini.

Adapun yang menjadi penampilan unik dari barisan ini ketika menampilkan barisan perikanan dan pertanian dengan membawa hasil laut dan hasil alam, kemudian disusul barisan IPDN Rohil yang menampilkan aksi fantastisnya disepan podium.

Kemudian disusul barisan mobil hias magrib mengaji, bardah, ratib togak, Marcing Band Al Majidiyah, barisan BKMT, imam masjid, hasil pertanian dan perkebunan, tokoh Rohil, kafilah, suku-suku, gerakan pramuka, rebbana.

Barisan pawai Kabupaten Rohil juga mendapat sambutan hangat dari Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Siak Syamsuar yang kagum dengan penampilan khafilahnya. Ketika melintasi podium utama Bupati Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Sekda Surya Arfan turut melambaikan tangan.(adv/hms/di)