Fokus Rohil

Plt Sekda Harapkan Humas Harus Mampu Buat Pers Rilis ke Awak Media

Plt Sekda Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Plt Sekda Rohil, Surya Arfan mengharapkan Bagian Hubungan Masyarakat (humas) harus mampu membuat pers rilis setiap kegiatan Pemkab Rohil kepada awak media yang bertugas di Rohil. Sehingga kegiatan itu bisa dipublikasikan diberbagai media massa baik nasional maupun lokal tanpa wartawan bersangkutan ikut meliput.

"Kita minta bagian Humas untuk mencari anggota yang benar-benar mampu membuat pers relis, sehingga jika ada kegiatan diluar daerah kita tidak perlu membawa media terlalu banyak dan cukup  mengirimkan relisnya ke email media masing-masing, "kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, saat melakukan silaturahmi dengan puluhan wartawan Rohil, Rabu (11/11) kemaren diruangan rapat bupati rohil.

Diterangkan Surya Arfan, Selama ini jika ada kegiatan pemkab rohil diluar daerah seperti di Panipahan, kecamatan pasir limau kapas (Palika)  para wartawan semuannya berkeinginan untuk  pergi meliput kegiatan tersebut. Nah, kalau semua wartawan dibawa untuk ikut meliput tentunya kondisinya tidak memungkinkan, selain trasnportasinya tidak muat juga akan menanggung beban akomadasi, penginapan dan sebagainya, "ujarnya.

Dilanjutkan Kepala Badan Ketahanan pangan (BKP) definitif rohil ini, contoh lain adalah pembukaan Musaboqoh Tlawatil Quran (MTQ) Riau ke XXXIV dikabupaten siak sri indrapura. Untuk meliput kegiatan itu pihak humas cukup membawa beberapa media saja, kemudian Humaslah yang mengirimkan relisnya keteman-teman media lainnya. Dengan relis itu kegiatan pemkab bisa terpublikasi oleh teman-teman media yang bertugas dirohil, "pintanya.

Lebih jauh surya Arfan meminta humas untuk lebih serius mencari anggota yang mampu membuat relis berita, sehingga kedepannya dalam meliput berbagai kegiatan pemkab rohil diluar daerah tidak ada wartawan yang merasa dianak tirikan karena tidak dibawa. "kita tau wartawan itu mempunyai kewajiban dari redaksinya untuk mengisi halaman Advertorial pemkab Rohil khususnya media yang telah menjalin kerjasama dengan pemkab rohil, "pungkasnya. (adv/hms/ar)