*28 November 2015

KPU Rohil Segera Lakukan Debat Publik

BAGANSIAPIAPI - Agenda Debad kandidat yang sebelumnya dijadwalkan pada sabtu (14/11) ditunda ketanggal 28 November 2015 mendatang. Ditundanya debat kandidat paslon Bupati dan wakil Bupati Rohil ini disebabkan banyak kesibukan komisioner Komisi pemilihan umum (KPU) Rohil.

Demikian dikatakan ketua KPU Rohil, Agus Salim SP, melalui Komisioner KPU Rohil, Taufik, Kamis (12/11) diruang kerjanya. Alasan ditunda debat kandidat yang pertama karena semua komisoner sibuk mengikuti acara di Pusat dan Provinsi. Jadi kita lakukan rapat dengan tim kampanye untuk perubahan waktunya, "terang Taufik.

Dirinya mengatakan Untuk jadwal inipun juga belumlah final, karena masih menunggu konfirmasi dengan semua pihak baik KPU, Media yang akan menayangkan serta tim kampnya paslon bupati dan wakil bupati.

"Saat ini ketua KPU lagi di Jakarta. untuk jadwal sementara pada 28 November ini namun masih akan ada pemberitahuan berikutnya, "ujarnya. Untuk jadwal debat publik ini memang tidak tertera tanggal pasti dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (P-KPU) namun harus dilaksanakan pada masa kampanye.

Untuk lokasi debat ini dipastikan menggunakan Gelanggang Olahraga (GOR) Batu Enam. Hal ini mengingat gedung ini yang paling besar dan permintaan tim kampanye agar bisa disaksikan masyarakat yang ramai. "Kalau untuk moderator kita ambil dari profesional tokoh akademisi yang masih akan dirembukkan oleh Kpu, "katanya.

KPU memastikan pelaksnaan debat kandidat akan tetap dilakukan karena rencannya dari batas maksimal 3 kali debat. Namun, pihak KPU Rohil hanya melaksanakan satu kali saja. "Kita ingin debat itu nantinya berjalan dengan lancar dan apa yang menjadikan tujuan debat bisa tercapai, "pungkasnya. (adv/hms/di)