Sport

Jatuh Saat Latihan, Marquez Tetap Ikut GP Italia

Mugello : Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez mendapat petaka saat mengikuti latihan bebas sesi kedua, Jumat (31/5/13) kemarin. Berada di sirkuit Mugello Italia, Marquez terjatuh karena kehilangan kendali saat memacu motornya dengan kecepatan tinggi.
 
"Saat jalan agak menanjak saya menarik rem untuk menutup bagian depan. Saya mencoba meraihnya tapi motor kemudian hampir membawa saya ke dinding pembatas. Saya melompat agar terhindar dari benturan keras," jelasnya usai menjalani perawatan.
 
"Saya mengalami pukulan keras di dagu dan leher. Saya juga memiliki beberapa memar di bagian bahu kanan, lengan, dan kaki. Tapi selain itu, saya baik-baik saja," tuturnya.
 
Akibat dari kecelakaan ini, Marquez jadi gagal melanjutkan catatan positif yang sebelumnya sudah diraihnya di latihan bebas sesi pertama. Di kesempatan awal, pembalap muda kebangsaan Spanyol ini meraih catatan waktu 1 menit 54.797 detik.
 
Meski terjatuh, Marquez diprediksi bisa mengikuti balapan GP Italia, Minggu (2/6/12013) besok. Dalam pengakuannya, Marquez menyatakan hanya perlu waktu istirahat singkat demi memulihkan kondisinya. "Sekarang saya perlu istirahat. Bagaimana soal perasaanku? kita lihat saja pada malam atau pagi hari nanti," tutupnya.(rep03)