Fokus Rohil

Kemenag Rohil Taja Orientasi Lintas SKP

BAGANSIAPIAPI- Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tanpa dibarengi dengan prilaku yang baik tidaklah berarti. Untuk itulah SKP yang dibuat haruslah diimbangi dengan prilaku. Bahkan, persentasenya berbanding 60 untuk SKP yang disusun dan 40 untuk prilaku pegawai. untuk mencapai kerja yang baik Kemenag Rohil melakukan orentasi prilaku lintas SKP.

Demikian diungkapkan kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar SAg saat diwawancarai usai membuka acara orientasi penyusunan sasarana kerja pegawai dilingkungan kemenag Rohil, Senin (9/11) diaula salah satu Hotel Bagansiapiapi.

"SKP ini dinilai oleh pimpinan, kalau bagus ya tentunya akan ditekan serta prilaku yang dinilai oleh pimpinan. Kalau pegawai kemenag tentunya dinilai oleh kepala kemenag. Selain itu Skp juga sangat penting bagi seorang pegawai dan berpengaruh dengan tunjangan yang didapat, "kata Agustiar.

Penilaian Skp tentunya haruslah memenuhi standar sehingga wajib bagi PNS untuk membuatnya secara baik. "Standar skp ini tentunya setiap pns mampu merealisasikan adap yang menjadi sasaran sesuai dengan tupoksinya,'' kata Agustiar.

Ditambahkan Agustiar, Skp sangat berhubungan dengan penilaian  prestasi kerja. Hal ini termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja pns. Penilaian prestasi kerja pns ada 2 unsur yakni sasaran kerja pegawai dan prestasi kerja pegawai. "Untuk kita pns di lingkungan kemenag akan dilakukan penilaian prestasi kerja pada awal tahun 2016 mendatang, "terangnya.

Dilanjutkan, untuk bobot penilaian skp yang dimaksud bisa jadi untuk bobot prilaku tidak penuh 40 poin. Tentu saja berpengaruh dengan tunjangan yang akan diterima nantinya khususnya untuk pegawai struktural. "Apabila prilaku tak baik dan pimpinan tak mau menekan, maka pns tersebut bisa terhalang untuk mengajukan naik pangkat, "tegasnya.

Dalam acara itu panitia mendatangkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau. Acara itu diikuti sebanyak 50 orang peserta dari pns baik Struktural maupun fungsional dilingkungan Kemenag Rohil. (adv/hms/di)