Sport

Liverpool Tumbang di Kandang Sendiri

Liverpool -Liverpool mendapat kekalahan pertamanya sejak ditangani Juergen Klopp. Menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri, The Reds tumbang dengan skor 1-2.
 
Pada laga pekan ke-12 Premier League yang dihelat di Anfield, Minggu (8/11/2015) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan membuat 22 shots dengan empat on goal.  Mereka juga menguasai 64 persen ball possesion.
 
Tapi, itu semua tak berujung hasil positif karena mereka sempat tertinggal dulu lewat gol Yannick Bolasie sebelum disamakan oleh Philippe Coutinho. Palace mencetak gol kemenangan di delapan menit terakhir lewat Scott Dann.
 
Hasil ini membuat Liverpool mengalami kekalahan pertama dari tujuh pertandingan sejak ditangani Klopp. 'Si Merah' tertahan di posisi ke-10 dengan 17 poin. Sementara, Palace di posisi ke-8 dengan 19 poin
 
Jalannya Pertandingan
 
Pada menit ke-20 Palace membuat publik Anfield terdiam ketika Bolasie menjebol jala Simon Mignolet. Berawal dari usaha Wilfried Zaha di sisi kanan, dia mengirim umpan tarik yang gagal disapu dengan baik oleh Emre Can.
 
Bola jatuh di kaki Bolasie yang lantas lepas dari kawalan Lucas Leiva dan memutar badan, sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang.
 
Di menit ke-29 Liverpool mendapat shot on target pertamanya di pertandingan ini ketika sundulan Christian Benteke meneruskan sepak pojok Jordon Ibe masih bisa ditepis Wayne Hennessey.
 
Liverpool menyamakan skor tiga menit jelang turun minum. Diawali bola yang dikuasai Nathaniel Clyne di sisi kanan yang lantas memberikan umpan tarik ke kotak penalti. Adam Lallana sedikit menyentuh dengan tumitnya untuk menggulirkan bola ke sisi kanan, yang lantas dituntaskan Coutinho lewat tendangan kaki kanan ke gawang Hennessey.
 
Dua menit setelah dari situasi sepak pojok, bola Coutinho disambut tandukan Dejan Lovren tapi bola mengarah tepat ke tangkapan Hennessey.
 
Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
 
Di menit ke-60 Palace nyaris mencetak gol ketika Bakary Sako berdiri bebas saat menerima umpan tarik Zaha di tiang jauh. Beruntung bola masih menyasar sisi gawang.
 
Semenit kemudian Liverpool membalas lewat serangan dari sisi kiri yang dibangun Alberto Moreno dan diakhiri crossing ke tiang jauh, di mana Benteke menyambut dengan kepala. Sayang, bola melayang di atas mistar.
 
Liverpool memang masih mendominasi jalannya laga tapi lagi-lagi, "penyakit" buang-buang peluang masih ada di lini serang tuan rumah. Beberapa kans gagal berbuah gol karena kurang tenangnya barisan depan Liverpool.
 
Palace sempat menciptakan peluang lewat tembakan keras Jason Puncheon pada menit ke-72 tapi mampu dibendung Mignolet.
 
Palace kembali memimpin di menit ke-82 lewat gol Scott Dann. Meneruskan sepak pojok Cabaye, Dann menyundul bola yang bisa ditepis oleh Mignolet. Tapi bola muntah disambar lagi oleh Dann dengan kepalanya untuk menjebol jala Liverpool.
 
Tiga menit kemudian Coutinho melepaskan sepakan kaki kiri yang bisa ditip oleh Hennessey dan hanya berujung sepak pojok.
 
Hingga laga berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Palace.
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho (Lovren 40'), Moreno; Can (Firmino 64'), Lucas; Ibe (Origi 87'), Coutinho, Lallana; Benteke.
 
Crystal Palace: Hennessey; Kelly, Dann, Delaney, Souare; Cabaye (Mutch 86'), McArthur; Zaha, Puncheon (Ledley 79'), Bolasie; Sako (Wickham 64').