Fokus Rohil

Diskes : Delapan Ribu Masker Telah Dibagikan

PASIRLIMAU KAPAS - PADA Senin (26/10) pagi kemarin, Kecamatan Pasirlimau Kapas, Kabupaten Rohil terlihat sedang memutih lantaran masih diselimuti kabut asap. Seiring dengan itu, upaya untuk mencegah meningkatnya kasus ISPA di wilayah Kecamatan Pasirlimau Kapas, pihak Puskesmas Panipahan telah membagikan masker.
 
‘’Sebanyak delapan ribu masker dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil untuk Puskesmas Panipahan, sudah kita bagikan,’’ kata Kepala Puskesmas Panipahan, dr Hj Netti Juliana yang dihubungi  kemarin di Bagansiapi-api. 
 
Delapan ribu masker yang dibagikan itu, lanjut Netti, diprioritaskan bagi anak-anak tingkat PAUD sebanyak 10 PAUD . Kemudian, murid di tingkat TK sebanyak 6 sekolah. Serta murid SD sebanyak 33 sekolah
 
‘’Dan petugas jaga UGD kita setiap pagi menyambangi pelabuhan untuk membagikan masker ke penumpang kapal,’’ kata Netti.
 
Disamping itu, lanjut Netti, pihak Puskesmas Panipahan juga mengirimkan masker kepada petugas kesehatan yang ada di daerah-daerah guna dapat diteruskan ke masyarakat. Terutama masyarakat yang memiliki resiko tinggi terhadap kambuhnya penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap.
 
‘’Bila kondisi kabut asap terlihat tebal, sebaiknya masyarakat jangan keluar rumah jika tidak terlalu ada kepentingan,’’ kata Netti. (rep04/rpc)