*MTQ Riau di Siak

Pemkab Rohil Lakukan Bersiap Diri

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tengah mempersiap diri untuk mengikuti kegiatan Musabakoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Profinsi Riau yang akan diselengarakan di Kabupaten Siak pada 14 November mendatang. Sedikitnya 44 orang Kori dan Koriah saat ini siap berlaga.

Kepala Kemenag Rohil, H Agustiar S.Ag mengatakan Rohil akan berencara akan menagiluti semua cabang yang akan diperlombakan, tapi yang akan menjadi unggulan Rohil sendiri adalah cabang Kaligrafi dan Hafis.

Tambahnya, belum lama ini dirinya telah diundang untuk mengikuti rapat persiapan mengenai pelaksanaan MTQ ke-34 di Siak. Dari hasil rapat tersebut, tuang rumah yakni Kabupaten Siak memaparkan terkait persiapan mereka salah satunya mengenai pemondokan, tempat acara, bazar, pawai taqruf serta hal lain yang berkaitan dengan pelaskanaan MTQ.

"Pelaksanaan pembukaan MTQ ke-34 ini nantinya akan dilaksnaakan pada 14 November tepatnya malam hari. Namun, untuk kafilah kesemuanya sudah masuk atau datang ke Siak pada 13 November karen pagi hari tepat 14 November sekitar pukul 09.00 Wib akan dilaksanakan pawai taqruf," kata Agustiar.

Saat disingung mengenai persiapan Rokan Hilir, Agustiar hanya menyiakapi soal peserta yakni Kori dan Koriah. Dimana menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 44 peserta yang akan mengikuti semua cabang yang di perlombakan nantinya.

"Kita akan mengikuti semua cabang yang di perlombakan. Mengenai persiapan sudah sejauh mana Kori dan Koriah kita silahkan saja tanyakan ke pihak LPTQ karen mereka yang lebih tau," kata Agustiar. Agustiar mengaku tahun ini pihaknya tidak menargetkan kemenangan, namun yang pasti dapat ikut dan mengikuti semua cabang yang di perlombakan itu sudah jauh lebih baik.(adv/hms/di)