Riau Raya

Diskes di Riau Dintruksikan untuk Menyiapkan Posko Evakuasi

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman intruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) untuk menyiapkan posko evakuasi korban kabut asap.Intruksi tersebut disampaikan Plt Gubri secara langsung melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Riau Yogi Getri.
 
"Pak Plt Gubernur secara langsung menyampaikan hal itu kepada saya, dia minta Kadiskes agar menyiapkan posko evakuasi korban kabut asap," jelas Yogi, Jumat (23/10).
 
Yogi mengatakan, Plt Gubri meminta kepada Kadiskes agar menyiapkan segala keperluan untuk posko evakuasi tersebut, mulai dari tim medis, Dokter dan peralatan-peralatan yang dibutuhkan.
 
"Lokasi yang akan dijadikan posko evakuasi bagi masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru ini adalah di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, dan di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum Jalam SM Amin," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, disampaikan Yogi, Plt Gubri juga menghimbau kepada masyarakat Riau, agar dapat selalu berada dirumah, karena kualitas udara saat ini sudah sangat berbahaya.
 
"Pak Plt juga menghimbau agar jangan keluar rumah, jika tidak diperlukan, jika keluar rumah, agar dapat menggunakan masker," imbuhnya. (rep05/rpc)