Riau Raya

Pengen Jadi Sekda? Ini Dia Syaratnya

Pekanbaru-Pemerintah kota Pekanbaru secara resmi sudah membuka pendaftaran seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemko Pekanbaru, Senin (19/10/2015) hingga dua minggu mendatang. Sehingga para calon pejabat yang ingin mengikuti seleksi sudah bisa memasukkan lamarannya.
 
Pada seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama tahap II ini pemerintah kota Pekanbaru akan melelang 13 jabatan yakni, satu jabatan sekretaris daerah, empat jabatan kepala badan, empat  asisten, dua jabatan kepala dinas, kepala inspektorat dan sekwan.
 
Sekretaris BKD Pekanbaru, Masriya menyampaikan bagi para pejabat yang mengikuti seleksi jabatan Sekda dan Asissten harus memenuhi beberapa syarat.
 
"Untuk pejabat yang ingin mengikuti seleksi Sekda dan Assisten, wajib memenuhi syarat seperti pernah mengikuti Diklatpim II serta pernah menjabat dua kali jabatan eselon II, sedangkan untuk posisi kepala SKPD diwajibkan harus mengikuti Diklatpim III," jelasnya, Selasa (20/10/2015).
 
Dikatakan Masriya, mengenai syarat lainnya masih sama seperti syarat administrasi pada seleksi pejabat pratama tahap I yang dulu. "Antara lain pejabat harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba, serta juga surat kesehatan dan membuat lamaran untuk jabatan yang dituju," sampainya.
 
Dijelaskanya, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama tahap II berbeda dengan sebelimnya, dimana makalah tidak harus dilampirkan dengan berkas lamaran karena makalah dibuat setelah pejabat melakukan interview.
 
"Para pejabat yang sebelumnya pernah mengikuti seleksi di tahap pertama masih boleh mengikuti seleksi tahap kedua ini. Namun seluruh tahapan harus dimulai dari awal lagi, sebab jabatan yang dibuka tidak sama dengan jabatan sebelumnya," katanya. (rep05/rpc)