Fokus Rohil

Pemkab Rohil Alokasikan Pembangunan Lapangan Sepak Bola Tanah Putih

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengalokasikan anggaran sebesar Rp600 juta untuk pembangunan Lapangan Sepak bola dikecamatan Tanah Putih Sedinginan.  Lapangan Sepak bola yang nantinya dilengkapi dengan pemberian rumput itu sangat diyakini mampu meningkatkan Prestasi sepak bola daerah.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Sabtu (17/10) di Bagansiapiapi. Selain membangun lapangan sepak bola dikecamatan tanah putih, pemkab nantinya juga berencana akan mendatangkan pelatih yang profesional untuk melatih tim sepak bola yang ada dirohil. "akan kita upayakan mencari pelatih yang benar-benar profesional untuk mendidik putra terbaik negeri ini, "kata Surya Arfan.

Diterangkan Surya Arfan, beberapa tim sepak bola dikecamatan tanah putih selama ini hanya memanfaatkan lapangan kogor dikepenghuluan teluk mega yang kondisinya tidak memungkinkan. Makanya kita akan membangun lapangan sepak bola dilengkapi fasilitas yang lengkap berupa rumput, lampu penerang, dan lain sebagainya disekitar kantor kecamatan tanah putih.

Tujuan dari pembangunan lapangan sepak bola menurut Surya Arfan sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi olahraga. "kita ingin pemain kita masuk ketim nasional membawa nama daerah dikancah nasional, makanya kita berupa semaksimal mungkin membangun berbagai fasilitas pendukung agar pemain kita bersemangat untuk berlatih, apabila ada pemain kita lolos ketingkat nasional tentunya kita merasa bangga dan daerah kita akan dikenal oleh khalayak ramai, "ujarnya. (nto)