Riau Raya

Alhamdulillah, Akhirnya Pekanbaru Diguyur Hujan Cukup Deras

Pekanbaru-Hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur Kota Pekanbaru, Senin (14/9/2015) sore. Turunnya hujan ini disambut suka cita oleh warga yang sudah tidak tahan dengan kondisi kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan.  
 
"Alhamdulillah, akhirnya hujan  turun juga. semoga saja hujan ini bisa menghilangkan kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru dan daerah lainnya di Riau," kata Zamzami, warga Perumahan Delima Puri, Panam, Pekanbaru.
 
Turunnya hujan ini memang sudah dinanti-nantikan. Hal ini dikarenakan kabut asap yang menyelimuti kota Pekanbaru sudah sangat pekat dan berada pada level Berbahaya.
 
"Hari ini kabut asapnya sangat pekat sekali dan yang paling parah dari sebelum-sebelumnya. Mudah-mudahan hujan ini bisa lama dan merata di seluruh Riau agar api yang membakar lahan bisa padam," harapnya.
 
Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi hujan ringan terjadi dengan intensitas rinngan hingga sedang tidak merata pada sore atau malam hari di wilayah Riau bagian utara, pesisir timur dan tengah. (rep05/rpc)