Sport

Jelang Lawan Brasil, Inggris Diganggu Krisis Striker

Rio de Janeiro - Jelang laga persahabatan melawan Brasil, Inggris justru mengalami krisis pemain di lini depan. Pilihan yang dimiliki Roy Hodgson untuk mengisi posisi striker sangat terbatas.
 
Inggris kehilangan Daniel Sturridge dari laga persahabatan melawan Republik Irlandia dua hari lalu. Penyerang Liverpool itu mengalami cedera engkel dan hanya bermain selama 33 menit di laga itu.
 
Sebelumnya, The Three Lions sudah kehilangan Andy Carroll yang juga cedera dan out dari skuat. Sementara Danny Welbeck dan Jermain Defoe dinilai tidak fit.
 
Dengan waktu yang sudah mepet, Hodgson memutuskan untuk tak memanggil striker lagi. Laga melawan Brasil akan digelar pada hari Minggu (2/6/2013) mendatang waktu setempat dan skuat Inggris saat ini sudah berada di Rio de Janeiro.
 
"Kami sedikit tidak beruntung dengan pemain depan, itu jelas," ujar Hodgson seperti dikutip The Sun.
 
"Kami cukup senang dengan cara Sturridge bekerja sama dengan Rooney dalam waktu yang singkat melawan Irlandia dan dia terlihat 'hidup'. Aku pikir itu (laga melawan Irlandia) akan jadi 90 menit yang menarik untuk melihat bagaimana dia berkembang."
 
"Jermain sedang tidak maksimal sekarang, dia tahu itu. Dia tidak bermain di laga terakhir untuk Tottenham dan ada sedikit masalah di Achilles-nya," lanjut Hodgson.
 
"Tapi kami harus menghadapi ini dan tampil kompetitif melawan Brasil seperti yang ditunjukkan Republik Irlandia saat melawan kami," katanya.
 
Dengan kondisi itu, maka Inggris tinggal menyisakan nama Wayne Rooney di lini depan. Besar kemungkinan Hodgson akan memasangkan Rooney dengan Theo Walcott jika dia tetap ingin menggunakan formasi 4-4-2.(rep03)