Sport

Akhirnya Ketua PSSI La Nyala Bertemu dengan Menpora

Gianyar-Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk kali pertama bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora), Imam Nahrawi. Keduanya bertemu pada acara pembukaan turnamen Piala Presiden di Gianyar, Bali, Ahad (30/8). 
 
Dalam pertemuan, La Nyalla dan Imam Nahrawi saling berjabat tangan dan mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Ketika ditanyakan perihal adanya pembicaraan lanjut dengan Menpora terkait Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI, La Nyalla berharap agar persoalan tersebut cepat dirampungkan. 
 
"Mudah-Mudahan segera cair SK Pembekuan PSSI," kata La Nyalla usai menghadiri pertandingan pembuka antara Persija dan Bali United, Gianyar, Bali, Ahad (30/8). 
 
Seperti diketahui saat ini memang tengah terjadi kisruh antara Kemenpora dengan PSSI. Kemenpora juga telah mengeluarkan SK Menpora Nomor 01307 tahun 2015 tentang Pembekuan PSSI, yang hingga kini belum juga dicabut.
 
Sebelumnya PTUN juga telah mengabulkan gugatan PSSI terhadap Kemenpora. Akan tetapi meski telah dimenangkan, Kemenpora tetap tidak akan mencabut SK Pembekuan PSSI. Namun La Nyalla berharap agar Menpora dapat segera mencabut SK pembekuan. 
 
Pembukaan turnamen Piala presiden dapat menjadi wadah bagi kedua kubu yang tengah memanas ini. Masing-masing pimpinan kedua belah pihak dapat saling bertemu dan bersilaturahmi. (rep05)