Sport

Cesc Fabregas Dituding Jadi Titik Lemah Chelsea

LONDON – Mantan pemain sayap Chelsea, Paul Canoville, meyakini Cesc Fabregas adalah salah satu titik lemah The Blues musim ini. Dia justru mengklaim gelandang internasional Spanyol itu tampil lebih baik kala masih membela Arsenal dan Barcelona.
 
Musim pertama berseragam London Biru, Fabregas menjabat sebagai salah satu sosok krusial dengan catatan 18 assist. Dia banyak membantu Chelsea mengklaim gelar juara Premier League yang kedua dalam enam musim terakhir.
 
Akan tetapi start Fabregas di musim ini terbilang kurang meyakinkan, meskipun selalu tampil di tiga laga perdana Chelsea. Karena menampilkan performa yang kurang gereget, bahkan ada isu yang menyebutkan pemain berusia 28 tahun itu dalam kondisi yang tidak bugar.
 
“Saya khawatir dengan Cesc Fabregas, performa dia seakan hanya bertahan satu jam, kemudian dia seperti tidak ‘ada’. Anda tidak bisa seperti itu di liga ini. Semua orang tahu apa yang bisa dia lakukan dan miliki. Anda setidaknya harus konsisten selama 80 menit,” tutur Canoville kepada Kicca, Selasa (25/8/2015).
 
“Saya pikir dia berganti status menjadi kelemahan tim. Fabregas bukan pemain yang sama seperti kala dia di Arsenal atau Barcelona. Dan itu adalah sebuah kelemahan yang harus Jose (Mourinho) lihat dan perbaiki,” lanjutnya. (rep05)