Sport

Geliat Tim Raksasa di Bursa Transfer

Jakarta – Bursa transfer awal musim kian dekat. Tim-tim raksasa gencar berburu pemain berkualitas tinggi untuk memperkuat armadanya di musim depan. Siapa saja bintang yang bakal memanaskan bursa transfer?
 
Demi memperkuat dan memenuhi ambisinya menjadi tim terbaik di kancah domestik dan Eropa, beberapa tim besar sedang mencari amunisi baru. Pemain bintang seperti Radamel Falcao, Gareth Bale, Luis Suarez hingga Cesc Fabregas diproyeksikan bakal mempunyai tim baru musim depan.
 
Radamel Falcao
 
Falcao memegang peranan penting bagi keberhasilan Atletico Madrid menempati posisi ketiga klasemen akhir La Liga musim ini. Dari 33 laga, 28 gol berhasil dikemasnya. Berkat ketajamanannya, AS Monaco siap memboyongnya di bursa transfer ini.
 
Presiden klub Dmitry Rybolovlev sepertinya tergoda meniru proyek ambisius Paris Saint-Germain. Setelah memastikan promosi ke Ligue 1, Monaco berhasil menggaet dua mantan rekan Falcao saat masih di Porto, yakni Joao Moutinho dan James Rodriguez. Untuk kedua pemain ini, Les Rouge et Blanc telah mengeluarkan 888 miliar Rupiah.
 
Bahkan kabar yang sudah beredar di jalanan, Monaco telah resmi mendapatkan tanda tangan bomber asal Kolombia tersebut. Falcao dikontrak hingga empat musim ke depan. Monaco harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro (757 miliar Rupiah) untuk melabuhkan bomber berusia 27 tahun itu.
 
Falcao dikabarkan sudah lulus tes medis dan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Monaco paling lambat akhir pekan ini.
 
Gareth Bale
 
Sejak awal musim 2012-13, Bale memang sudah sering dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum mau pindah dengan alasan ingin menimba ilmu bersama Tottenham.
 
Setelah Tottenham gagal menembus Liga Champions musim depan karena hanya finis di posisi kelima, kabar mengejutkan dilontarkan agen Bale, Jonathan Barnett. Dia menyatakan bahwa kliennya siap membuka pembicaraan untuk pindah ke Stadion Santiago Bernabeu musim depan.
 
Pemain sayap asal Wales itu pernah mengungkapkan alasan ingin tampil di Liga Champions, Bale tak mau hanya jadi penonton saja. Dengan alasan itu, kemungkinan besar Madrid bisa mendapatkan Bale di bursa transfer nanti.
 
Ketertarikan Los Galacticos terhadap Bale dikarenakan musim ini dia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris atas keberhasilanya mengantar Spurs finish di posisi lima dengan mencetak 21 gol.
 
Madrid menjadi klub yang paling serius ingin menggaet Bale ke Santiago Bernabeu. Los Merengues sudah menyiapkan uang sebesar 30 juta Poundsterling (433 miliar Rupiah) ditambah Modric.
 
Mereka berharap dimasukkannya Modric sebagai bagian dari transfer Bale bisa membuat Spurs melunak dan mau melepas pemain kidal tersebut. Sejak didatangkan dari Spurs musim lalu, Modric gagal bersinar dan lebih banyak menghuni bangku cadangan.
 
Luis Suarez
 
Sama halnya dengan Bale, Suarez juga sedang menjadi incaran Madrid. Los Galacticos sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Pound (sekitar 591 miliar Rupiah) untuk memboyong penyerang asal Uruguay tersebut. Madrid tampaknya bakal mencari pendamping Cristiano Ronaldo untuk menghadapi kekuatan Lionel Messi dan Neymar di Barcelona.
 
Permasalahannya, The Reds tentu tidak akan mau melepas Suarez yang mencetak 23 gol di Liga Primer Inggris musim 2012-13. Meski demikian, ada celah bagi Madrid untuk mendapatkan Suarez.
 
Celahnya, Liverpool musim depan tak bermain di Liga Champions karena hanya finis di posisi ketujuh klasemen Liga Primer Inggris. Keadaan ini bakal dimanfaatkan oleh manajemen El Real untuk membujuk Suarez agar mau bergabung di Stadion Santiago Bernabeu.
 
Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Suarez sepertinya tertarik dengan tawaran Madrid. Dia pun siap meninggalkan Stadion Anfield andai tawaran dari Los Blancos sangat menarik. “Saya memang senang bermain bersama Liverpool, tetapi jika ada kesempatan bermain di tempat lain saya siap menerimanya,” ucap Suarez, dinukil dari Sky Sports.
 
Cecs Fabregas
 
Pelatih anyar Manchester United, David Moyes sedang mencari gelandang serang untuk memperkuat serangan Setan Merah. Moyes pun memilih Fabregas sebagai target utama di bursa transfer nanti.
 
MU menyiapkan dana sebesar 25 juta Pound (sekitar 370 miliar Rupiah) untuk memboyong pemain berkebangsaan Spanyol tersebut. Setan Merah membidik Fabregas untuk menggantikan peran Paul Scholes yang memutuskan pensiun akhir musim 2012-13.
 
Kekreatifan, daya jelajah, serta akurasi umpan menjadi alasan ketertarikan United untuk merekrut Fabregas. Keinginan MU mendapat sinyal positif dari Fabregas. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sudah gerah berada di Stadion Camp Nou karena minim kesempatan bermain.
 
Mantan pemain Arsenal itu pun bakal reuni dengan Robin van Persie yang sudah bergabung di Stadion Old Trafford awal musim 2012-13, andai dia setuju dengan tawaran yang diajukan United.(rep03)