Riau Raya

Weleh, Pengumuman Pemenang Adipura Ditunda

Pekanbaru-Pengumuman penghargaan Adipura sebagai kota terbersih di Indonesia yang direncanakan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) RI 17 Agustus harus tertunda.
 
Hal ini diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru Zulfikri, kepada wartawan Kamis (20/8/2015). Ia menyebutkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi pengumuman tersebut kembali ditunda. 
 
"Informasi yang kami terima dari kementerian mengatakan bahwa pengumuman penghargaan adipura kembali diundur hingga bulan Oktober 2015 mendatang, "ujarnya. Menurut Zulfikri, alasan dari Kementrian melakukan pengunduran  pengumuman ini dikarena adanya pembenahan struktur organisasi yang baru.
    
"Kemarinkan saya dari Kementrian BLH juga. Sekalian saya menanyakan kapan pengumuman penghargaan Adipura ini. Jadi menurut mereka pengumuman akan dilakukan pada bulan Oktober, " terangnya.
    
Zulfikri menambahkan, kendati tahun ini Pekanbaru berpeluang kembali menerima penghargaan Adipura, namun molornya waktu pengumuman ini membuat Pemko untuk terus berbenah diri.
    
"Dengan tertundanya pengumuman ini membuat kita harus terus berbenah. Hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait seperti DKP, Dinas Pasar, PU, dan sebagainya. Pasalnya, jika dalam beberapa bulan ini ada peninjaun ulang dari tim verifikasi dan kedapatan Pekanbaru terlihat kotor maka biasa saja piala Adipura ini gagal diraih. Yang jelas kami optimis tahun ini Kota Pekanbaru bisa kembali berhasil meraih penghargaan Adipura kategori kota besar tebersih. Peluang Kota Pekanbaru meraih Adipura itu sangat besar," tutupnya. (rep05/rpc)