Sport

Musim Ini, Valentino Rossi Begitu Sempurna

BRNO – Penampilan konsisten yang ditunjukkan Valentino Rossi selama 11 race MotoGP 2015 memang menarik perhatian banyak pihak. Salah satu yang berkomentar terkait performa gemilang The Doctor muncul dari mulut rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.
 
Saking kagumnya, X-Fuera –julukan Lorenzo– menilai Rossi telah menampilkan aksi balap yang sempurna tahun ini. Padahal cukup sulit berada di level teratas lomba balap motor paling prestisius tersebut, mengingat usia Rossi sudah tak muda lagi, yakni 36 tahun.
 
Jika dibandingkan dengan performanya dalam enam tahun terakhir, performa Rossi musim ini merupakan yang paling bagus. Bagaimana tidak, dari 11 race yang sudah dilangsungkan, ia tak pernah sekalipun keluar dari posisi podium dan sukses meraih tiga kali sukses meraih kemenangan.
 
Berkat torehan itu, rider kelahiran Urbino, Italia, sukses bercokol di posisi dua klasemen sementara. Namun, poin yang dimilikinya sama persis dengan raihan sang pemuncak klasemen, Lorenzo, dengan 211 angka.
 
“Perbedaan yang ditampilkan Valentino (Rossi) tahun ini adalah dalam segi konsistensi, ia begitu sempurna,” jelas Lorenzo seperti mengutip dari Speedweek, Kamis (20/8/2015).(cr04)