Riau Raya

Petani Riau Menjerit, Harga Sawit Terpuruk

Pekanbaru-Penurunan harga kelapa sawit dan karetberdampak pada perekonomian masarakat saat ini. Hal itu dirasakan masarakat di berbagai daerah di Riau. Hal tersebut dikatakan anggota DPRD dari partai Golkar, Masnur, setelah melakukan reses di Kabupaten Kampar.
 
"Harga Sawit sekarang sangat rendah. Harga yang di luar Disbun atau harga yang ditetapkan pemerintah itu sampai dengan harga Rp500 per kilonya, dari yang biasanya harga tinggi. Harga karet pun menjadi Rp4.000 per kilonya," ujarnya.
 
Lebih lanjut disampaikan olehnya, harga ini sangat mengganggu untuk perekonomian masarakat. Karena hasil yang didapat jauh menurun. "Harga sawit cuma berapa. Itu yang membuat perekonomian masyarakat anjlok. Mereka kan harus biayai anak sekolah, kehidupan sehari-hari. Ini mengganggu sekali," sebutnya.
 
Disampaikan juga olehnya, persoalan ini menjadi persoalan yang sangat besar di daerah Kampar untuk saat ini. "Sekarang sudah menjadi persoalan besar. saya juga yakin ini terjadi di seluruh wilayah di Riau," katanya. (rep05)