Riau Raya

Soal MTQ Provinsi, Persiapan Pekanbaru Sudah Matang

Pekanbaru-Berbagai persiapan sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam menghadapi pelaksanaa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yPasteang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak.
 
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi kepada wartawan Selasa (18/8/2015) mengatakan bahwa sebelumnya Pemko Pekanbaru sudah menyelenggarakan MTQ tingkat kota sedini mungkin, dengan harapan akan cepat menyiapkan kafilah-kafilah andalan.
 
"Ini semua sudah kita lakukan. Di samping itu, dari Lembaga Pengembangan Tilawah Alquran (LPTQ) sudah mengadakan pembekalan-pembekalan tahap pertama kepada para peserta. Insya Allah training center (TC) MTQ Kota Pekanbaru akan dibuka oleh wali kota," ujar Ayat di ruang kerjanya.
 
Ayat menambahkan, TC ini akan berlangsung beberapa hari. Namun yang jelas, pihaknya berharap akan memperoleh juara satu. "Dengan persiapan yang lebih matang ini setidaknya kita berharap bisa membawa Kota Pekanbaru untuk meraih juara satu MTQ ditingkat provinsi Riau," jelasnya.
 
Ditanya apakah ada peserta yang mengundurkan diri karena bonus daerah lain lebih tinggi dan mereka ikut bertanding atas nama kabupaten lain. Ayat mengaku bahwa sejauh ini belum ada. Pasalnya yang ikut  TC ini merupakan orang-orang yang menang dan menjadi juara satu di tingkat Kota Pekanbaru.
 
"Jadi mereka yang kita pilih ini adalah merupakan orang-orang yang terpilih menjadi juara satu kemarin. Dimana mereka ini sudah ada ikatan kontrak dengan kita. Sehingga mereka  tidak bisa mendukung daerah lain selain Pekanbaru. Jadi hal ini sudah kita wanti-wanti sedini mungkin," tutupnya. (rep05/rpc)