Riau Raya

Hari ini Plt Gubri Lantik Pj Walikota Dumai

PEKANBARU - Besok, giliran Penjabat (Pj) Walikota Dumai dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, di Gedung Daerah Rabu (12/8/15). 
 
Pelantikan tersebut merupakan kali keempat orang nomor satu setengah melantik seorang penjabat terkait menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Riau pada tahun ini. Sebelumnya empat Pj Bupati seperti Kepulauan Meranti, Bengkalis serta Indragiri Hulu terlebih dahulu dilantik seiring berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan wakilnya ditiga daerah tersebut. 
 
"Insya Allah hari ini, sampai sekarang belum ada perubahan," kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Erna Rahima. 
 
Hampir dipastikannya jadwal pelantikan Pj Walikota Dumai tersebut karena sesuai dengan ketentuan tidak boleh ada kekosongan pimpinan daerah ketika masa jabatan kepala daerah dan wakilnya berakhir. 
 
Ada pun saat disinggung nama Arlizman Agus yang memang sudah disebut-sebut menjabat Pj Walikota Dumai. Erna sepertinya enggan membenarkannya. Sementara untuk Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pj Walikota Dumai itu sendiri, Erna mengaku sedang proses penjemputan ke Kemendagri. 
 
Seperti diketahui, Wako Dumai sebelumnya, Khairul Anwar, harus mengundurkan diri, karena akan mencalonkan kembali dalam Pilkada di daerah kaya minyak tersebut.(rep04/rtc)