Fokus Rohil

21 Agustus, Pemkab Rohil Gelar Halal bi Halal di Pekanbaru

Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan mengadakan acara halal bi halal khusus masyarakat Rokan Hilir, Provinsi Riau yang berdomisili di Pekanbaru. Acara itu rencananya akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2014 di Hotel Premiere, Pekanbaru.
 
''Saya akan hadir yang juga akan membawa tokoh masyarakat. Sebelumnya kita juga sudah mengkomunikasikan dengan Ikatan keluarga Rokan Hilir yang berada di Pekanbaru,'' kata Bupati Rokan Hilir, Suyatno, AMp, kemarin.
 
Selain mengundang seluruh masyarakat Rohil di Pekanbaru, Bupati juga akan mengundang seluruh anggota DPRD dan SKPD Kabupaten Rokan Hilir. Diperkirakan, rombongan yang akan berangkat dari Rokan Hilir ke Pekanbaru mencapai ratusan orang.
 
"Mumpung masih suasana lebaran dan usai perayaan 17 Agustus. Apalagi panitia juga sepakat jika acara ini segera dilaksanakan di Pekanbaru,'' kata Suyatno.
 
Dalam acara itu juga akan menampilkan bermacam ragam tarian kesenian dari berbagai suku dan etnish dari Rohil. Kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi diantara masyarakat Rohil yang berada di perantauan dengan pejabat Rohil. Sebelumnya Rohil juga menjadi panitia Halal bi Halal masyarakat Riau di Jakarta. (rep05/zcr)