Fokus Rohil

Pemkab Rohil, Petani dan Babinsa Koramil 03/Bangko Panen Raya Kedelai

Rohil-Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani "Ingin Jaya Bersama ", anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bangko, Kadis Pertanian Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), anggota DPRD Rohil Krismanto dari PDIP, Upika Pekaitan melaksanakan panen raya kedelai di Desa Pedamaran Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil, kemarin.
 
Danramil 03/Bangko Mayor Inf Edi Yanto, mengungkapkan  panen kedelai, hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.
                   
“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, Korem 031/Wirabima melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.
 
Diharapkan dengan ikutnya anggota Koramil pada kegiatan tersebut ikut mensukseskan program pemerintah yang selama ini dilaksanakan dalam rangka swasembada pangan, dan juga kehadiran anggota Koramil 03/Bangko di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya. (rep05/rpc)