Hukum

Waduh, Geng Motor Berulah Resahkan Pemudik

Tasikmalaya-Hati-hati kalau mudik Idul Fitri. Upayakan berada dalam rombongan agar tak menjadi sasaran kejahatan. Kalau tidak, apa yang dialami oleh Guawan Adi ini bisa juga terjadi pada Anda.
 
M Gunawan Adi (32) mungkin sedang sial. Pria yang bekerja di Bandung ini mengatakan kendaraan yang dikemudikannya dirusak begundal jalanan saat akan belok ke Jalan Leuwi Dahu dari Jalan Ibrahiem Adjie, Kota Tasikmalaya Jumat (10/7) pukul 02.30. Kaca depan mobilnya dipukul menggunakan besi hingga rusak.
 
Para perusak itu, kata dia, menggunakan delapan motor. Mereka berboncengan. Motor-motor itu melaju kencang dari Jalan RE Martadinata menuju Ibrahiem Adjie atau arah Pasar Indihiang. Sedangkan mobil yang ditumpangi korban bersama istri dan anaknya melaju dari arah berlawanan.
 
“Kemudian mereka mepet ke arah tengah, saya pun melambatkan mobil takutnya terjadi apa-apa,” ungkapnya saat dihubungi Radar Tasikmalaya (Grup JPNN).
 
Gunawan mengatakan semua pengendara motor itu tidak menggunakan helm. Setelah menghantamkan besi ke kaca depan mobilnya, penumpang motor lainnya, di bagian belakang rombongan menghantam benda ke kap mesin hingga sobek.
 
”Yang pertama saya lihat pakai motor gede, kayaknya Vixion tapi yang kedua saya kurang awas karena mereka sangat cepat,” ungkapnya.
 
Saat itu para begundal jalanan itu berulah, istri dan anak pria yang bekerja di Bea Cukai itu duduk di kursi depan. Mereka terkena serpihan kaca mobil. ”Untung saja anak saya pakai selimut,” ujar lelaki yang akan menuju Leuwianyar Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya itu.
 
Gunawan meyakini mereka yang merusak mobilnya adalah geng motor. Usia mereka masih belasan tahun. ”Ya usaianya diperkirakan 18 tahun ke atas,” terangnya. Ia pun belum bisa memperkirakan total kerugian akibat penyerangan tersebut.(rep05)