Nasional

Transfer Rampung, Van Persie Pasti Hijrah ke Fenerbahce

Istambul-Proses transfer Robin van Persie dari Manchester United ke Fenerbahce telah rampung. Demikian diklaim Ketua Feberbahce, Aziz Yildirim. 
 
Pada Kamis (9/7/2015), Fenerbahce mengumumkan bahwa mereka akan memulai negosiasi dengan Setan Merah terkait peluang merekrut bomber asal Belanda tersebut. Dalam hitungan tiga hari, usaha Fenerbahce ternyata telah membuahkan hasil. 
 
"Kami bekerja sangat keras hingga tengah malam. Kami menerima lima faksimile dari enam faksimile yang kami kirim. Akhirnya, hal itu rampung. Transfer Van Persie telah selesai dan satu lagi bintang bergabung dengan konstelasi Fenerbahce," kata Yildirim. 
 
Dalam beberapa pekan terakhir, Van Persie memang disinyalir kuat bakal meninggalkan Old Trafford, setelah tak mendapatkan jaminan bermain reguler dari Louis van Gaal. ejak musim lalu, penyerang asal Belanda itu lebih banyak duduk di bangku cadangan menyusul keputusan Van Gaal yang lebih memilih Wayne Rooney menjadi tumpuan di lini depan. 
 
Fenerbahce diperkirakan  mengucurkan dana sebesar 4,7 juta poundsterling dengan gaji sebesar 240 ribu poundsterling per pekan untuk Van Persie. Rencananya, Van Persie akan dikontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. (rep05)