Politik

Wow, Jokowi Pilih Sosok Ini Sebagai Pendampingnya

JAKARTA---Kerap unggul dalam berbagai survei yang mengangkat sosok capres mendatang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampaknya tak terlalu ambil pusing.
 
Bahkan jika dirinya ditunjuk oleh partai pengusungnya pun, Jokowi mengaku tidak memikirkan kesiapannya. Karena hal itu merupakan kewenangan dari partai.
 
"Saya tidak mikir bagaimana kesiapannya. Sampai detik ini tidak. Mikir impeachment sama interpelasi saja pusing," katanya merujuk pada masalah Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang menderanya belakangan ini.
 
Bahkan bila dipasangkan dengan berbagai tokoh, ia tetap tidak mau memikirkannya. Ia justru berseloroh lebih memilih dipasangkan dengan istrinya yakni Iriana. "Paling enak ya dipasangkan sama istri saya," katanya sambil tertawa seperti dilansir situs beritajakarta.
 
Jokowi juga tidak mempermasalahkan jika dirinya menjadi marketing untuk mendongkrak elektabilitas partainya. Yang terpenting, dirinya bisa memilah ketika bertugasa sebagai Gubernur DKI Jakarta atau kader partai. "Kalau saya jadi marketing partai juga tidak apa-apa.
 
Yang paling penting dipilah-pilah, kapan saya berada dalam posisi gubernur, kapan saya sebagai kader. Karena gubernur kan pejabat politik dan pejabat publik," ucapnya.(rep03)