Riau Raya

Sebanyak 17 Korban Herkules Asal Riau Berhasil Diidentifikasi

Pekanbaru-Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengindentifikasi sebanyak 13 orang korban pesawat Herkules C-130 asal Riau yang jatuh di Medan, Sumatera Utara. Menurut rencana sebanyak 17 korban diantaranya akan dievakuasi ke Pekanbaru, Rabu (1/7) ini.
 
Adapun 17 korban asal Riau yang akan dievakuasi ke Pekanbaru itu adalah  Oktodarmizon, Rezky Budi Prakarsa, Renaldi, Serda Ainul Abidin, Tri Astuti, Riski Putri Ramadani, M Arif Wicaksono, Azura, Arjuna, Azikra, Marlis Jefriani, Siti Halimah, Serda Sugianto, Kopda Eria Ageng, Pratu Rudi Haryono, Rully Yustinus Sihotang, Reni Monika Sihotang.
 
Menurut keterangan yang diperoleh dari Posko Informasi Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru, 17 jenazar korban Herkules itu akan diterbangkan dari Medan langsung ke Lanud Roesmin Nurjadin. Saat ini sebagian keluarga korban sudah ada yang berangkat ke Medan, dan sebagian lagi menunggu di Pekanbaru.
 
Untuk mempermudah keluarga korban mendapatykan infromasi terhadap kecelakaan pesawat Herkules itu, pihak Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru (RNP) membuka Posko Informasi Tragedi Herkules C-130 di komplek Lanud RNP, persisnya bersebelahan dengan Posko Penanggulangan Bencana Kabut Asap.
 
Selain membuka Posko Informasi pihak Lanud Roesmin Nurjadi juga telah menyiapkan sejumlah unit mobil ambulance yang akan mengangkut korban setelah dievakuasi dari Medan. Mobil-mobil ambulance tersebut diparkirkan di halaman Posko Informasi.
 
Sementara itu ratusan prajurit TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dan keluarganya Rabu (1/7) siang tadi menggelar sholat ghaib berjamaah di Masjud Amrullah Komplek Lanud Roesmin Nurjadin. Usai melaksanakan sholat ghaib juga diadakan pembacaan Surat Yasin serta doa untuk para korban.(rep05/mcr)