Riau Raya

Akibat Bermain Mercon, Alfaro Merenggang Nyawa

Pekanbaru - Beginilah akibatnya jika bermain mercon tanpa pengawasan orang tua. Alfaro bocah usia 5 tahun warga Pekanbaru tewas mengenaskan akibat bermain mercon.
 
Demikian disampaikan, Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Ipda M Bahari Abdi kepada detikcom, Sabtu (27/6/2015). Dia menjelaskan, korban meninggal dunia merupakan warga Jl Bawal Gang, Bawal II Kel Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.
 
"Korban meninggal dunia akibat bermain petasan yang dimasukan dalam kaleng," kata Bahari.
 
Dia menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Jumat (26/6/2015) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu beberapa bocah lagi asyik bermain mercon.
 
Iseng, di antara anak-anak yang baru duduk di bangku SD, mencoba memasukan beberapa mercon ke dalam kaleng. Kemungkinan bocah-bocah ini berharap suara mercon akan bertambah dahsyat bila meledak dalam kaleng tersebut.
 
Ketika mercon dimasukan ke dalam kaleng, korban turut menonton. Malah korban yang baru usia 5 tahun itu nonkrong di depan kaleng tersebut. Bocah ini tidak mengetahui akan bahayanya mercon tersebut.
 
Begitu mercon yang didalam kaleng meledak, ternyata kaleng tersebut hancur berkeping-keping. Serpihan kaleng mengenai leher korban.
 
"Serpihan kaleng tadi menembus leher korban sampai ketenggorokan. Warga pun melarikan korban ke rumah sakit terdekat. Namun setiba di rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong lagi," kata Bahari.
 
Dalam kasus ini, pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi anak-anak yang bermain mercon. Disamping itu menyita sejumlah mercon.
 
Diharapkan masyarakat selama bulan Ramadan menghindari permainan  mercon. Apa lagi bermain mercon tanpa pengawasan orang dewasa. (rep04)