Fokus Rohil

Asiiik, Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan 116 CPNS 2014

ROHIL-Bupati Rohil H Suyatno secara simbolis menyerahkan Surat keputusan (Sk) pengangkatan bagi 166 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemkab Rohil formasi tahun 2014, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa (23/6/15).
 
Acara itu dilaksanakan sekaligus dengan penyerahan Sk Pegawai negeri sipil (PNS) Kategori 1 (K1) yang berjumlah 52 orang. "Hari ini kita lantik dan kita serahkan SK PNS K1 sebanyak 52 orang dan SK CPNS 2014 berjumlah 116 orang," kata Suyatno disela pelantikan.
 
Ia berharap kedepan begitu para abdi negara menerima SK tentu harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Selain itu, untuk sementara waktu mereka tidak boleh dipindahtugaskan dari dinas ini kedinas lainnya, sebab pada saat mereka melamar itu formasinya kan sudah ditentukan.
 
Misal, lanjutnya, PNS bersangkutan melamar ke Dinas Kehutanan dan ternyata lulus dan tentunya tidak boleh pindah ke Dinas Bina Marga dan Pengairan maupun ke dinas lainnya," tegas bupati.
 
Bagi aparatur negara yang baru mengabdikan dirinya itu hendaknya dalam menjalankan tugas pemerintahan kedepan saling membantu pimpinan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi.
"Khusus CPNS yang baru masih banyak tangga-tangga yang harus dilalui, termasuk disiplin juga sangat penting, mulai dari masuk kerja, apel pagi dan lain sebagainya," ujarnya
 
Tahun ini, lanjutnya, Pemkab Rohil juga telah membuka formasi CPNS 2015 dan bahkan sudah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
 
"Kita sudah buka formasi dan sudah kita usulkan ke pusat, namun belum ada sebuah jawaban. Tapi saya sudah dapat informasi hari ini bahwa formasi CPNS yang akan dibuka tahun ini bersifat pendidikan, misal, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), yang pasti tahun ini pegawai yang diprioritaskan itu adalah pegawai yang bersifat ikatan dinas," katanya.
 
Dalam acara hadir Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Asisten I Setdakab Rohil Rusli Syarif, Kepala BKD Rohil Roy Azlan.(rep05/hms)