Riau Raya

Cina Minat Investasi Listrik dan Usaha Lainnya di Riau

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (18/6/2015)  malam menerima kedatangan Konsulat Jendral Republik Rakyat Cina Mr Jingwen di kediaman Plt Gubri Jalan Sisingamaharaja Pekanbaru.
 
Di dalam pertemuan tersebut,  Mr. Jingwen, selaku Konjen Republik Rakyat Cina mengharapkan dukungan dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Riau untuk dapat memberikan dukungan serta memberikan kemudahan di dalam berinvestasi di bidang kelistrikan dan usaha lainnya.
 
Dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur juga tidak melewatkan kesempatan dengan mempromosikan Riau mulai dari hasil-hasil UMKM-nya seperti lempuk durian, sagu serta makanan ringan khas Riau lainya.
 
Selain hasil UMKM, Plt Gubri juga mempromosikan potensi Wisata Riau mulai dari Infrastruktur, dan Pelabuhan-Pelabuhan yang ada di provinsi Riau. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau Rahmad Rahim  juga memperlihatkan rencana Pemerintah RI yang bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Riau dalam pembangunan Infrastruktur yang akan dibangun dalam tahun 2015 dan ikut serta juga Kadis Pariwisa dan Ekonomi Kreatif mempromosikan wisata bono yang ada di Kabupaten Pelalawan termasuk Istana Siak.
 
Pihak Cina menyambut baik dengan apa yangg sudah dipromosikan kepadanya. Cina akan ikut membangun serta siap untuk ikut bekerja sama membangun Provinsi Riau ke depan. 
(rep04/rpc)