Sosialita

Asiik, Bon Jovi Konser 11 September

JAKARTA - Bon Jovi benar-benar mampir ke Indonesia untuk menghelat konser kedua pada 11 September mendatang. Mereka kembali ke Jakarta setelah 20 tahun. Meski kini personel Bon Jovi hanya bertiga karena Richie Sambora mundur pada 2013, tetap saja penampilan mereka masih layak dinanti.
  
Managing Director Live Nation Indonesia Kimberley Fraser memastikannya. Mereka mengadakan konferensi pers di ballroom Hotel Fairmont Jakarta Kamis (18/6/2015). "Kami resmi mengumumkan bahwa Bon Jovi menggelar konser di Jakarta pada 11 September mendatang di Gelora Bung Karno," katanya kepada wartawan.
  
Indonesia menjadi negara pembuka tur mereka di Asia. Fraser menuturkan, band asal Sayreville, New Jersey, itu memilih Indonesia lantaran punya ikatan khusus dengan negara ini. Indonesia merupakan pasar yang sangat besar bagi Bon Jovi. Itulah yang menjadi pertimbangan manajemen band tersebut untuk menyambangi Indonesia. "Mereka cinta dengan penggemarnya di sini," kata dia.
  
Saat ini Indonesia berada di urutan ke-9 pasar Bon Jovi di dunia. Raihan penjualan albumnya cukup fantastis di sini hingga mereka berhasil meraih multiple platinum. Managing Director Universal Music Group Indonesia Wisnu Surjono menyatakan, sebagai label, pihaknya terus memasarkan album-album Bon Jovi hingga kini.
  
Berhasil mendatangkan grup rock legendaris asal Amerika Serikat tersebut, bagi promotor Live Nation Indonesia, bak gayung bersambut. Setelah Live Nation Indonesia terbentuk pada akhir 2014 (perusahaan join antara Java Festival Production dan Live Nation International), Fraser langsung gerak cepat untuk menghubungi manajemen Bon Jovi. 
 
Saat itu Bon Jovi sudah dijadwalkan untuk melakukan tur Asia tahun ini. ’Banyak sekali artis internasional yang melakukan tur Asia, tapi melewatkan Indonesia. Di situlah kami berusaha menarik mereka datang ke sini. Termasuk Bon Jovi,’ papar dia.
  
Sejak kemarin, di website resmi milik band dengan 12 album studio tersebut, konser di Jakarta masuk dalam jadwal tur mereka. Ungkapan kebahagiaan Bon Jovi yang akhirnya bisa kembali ke Indonesia juga diunggah melalui akun Twitter resmi mereka, @BonJovi. ’Setelah 20 tahun, kami begitu bersemangat untuk kembali ke Jakarta, Indonesia, pada 11 September!’ tulis akun itu.
  
Konser tersebut dipastikan menjadi konser terbesar tahun ini di Indonesia. Menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai venue, promotor menyiapkan 40 ribu tiket penonton. Tiket baru dijual mulai 29 Juni mendatang. Selama 90-120 menit, Jon Bon Jovi, David Bryan, dan Tico Torres akan mengentak Jakarta dengan musik rock mereka.
(rep04)